Cara Membersihkan Sneakers

by - 22.43




                                    Hasil gambar untuk cara membersihkan sneakers



Membersihkan sneakers dengan material utama canvas adalah yang termudah, bahkan kita bisa mengaplikasikan cara sederhana dengan bahan-bahan murah-meriah untuk menghilangkan kotoran pada sepatu. Material canvas cukup tahan lama jika proses pembersihan dilakukan secara tepat dan benar, cara-caranya adalah:

  1. Siapkan detergent cair untuk rendaman, beserta pewangi. 
  2. Buka tali sepatu, dan rendam secara bersamaan sepatu Vans kamu dalam larutan tersebut dalam sebuah ember selama 10-15menit agar kotoran bisa terangkat dan lunak ketika akan digosok nanti. (P.S: Jika insole memungkinkan untuk dilepas, silahkan lepas saja sedikit demi sedikit agar tidak hancur, tujuannya agar proses pembersihan lebih sempurna dan insole bisa kering sempurna dan tidak menimbulkan bau apek).
  3. Setelah direndam selama 10-15menit, angkat sepatu dari air rendaman kemudian gosok dengan menggunakan spons (jangan digosok terlalu keras, tergantung kepekatan noda), jangan lupa celupkan spons-nya pada larutan detergent tadi, agar busa melimpah.
  4. Teknik menggosok bebas aja untuk bagian foxing tape, karena tidak akan merusak sama sekali. Perhatian pada upper-part, jangan terlalu keras menggosok, perlahan dan lakukan gosokan seperlunya ada bagian-bagian yang kotor karena setelah rendaman noda akan lumayan lunak untuk terangkat proses gosokan spons.
  5. Bilas dengan air mengalir sampai bersih dan busa hilang, jangan lupa pencet-pencet bagian yang memiliki pad agar air terus keluar dan tidak berdiam dalam ruang pad (busa). 
  6. Keringkan dengan kipas angin pada suhu ruangan, jangan menjemur secara langsung sepatu dibawah tarik matahari karena akan membuat material sepatu pudar dan terlihat kusam.





Sumber:

You May Also Like

0 komentar