Awalnya Terasa Berat, Tugas TOU2 Minggu Pertama

by - 01.15

Jadi, kisah ini dialami oleh saya sendiri. Ketika harus memutuskan untuk lanjut berkuliah di Universitas Gunadarma atau pindah ke universitas lain.


Sewaktu baru lulus dari SMA saya sibuk mengikuti berbagai test untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negri. Tetapi apa daya saya tidak berhasil lolos satu pun, maka dari itu saya beralih mencari Perguruan Tinggi Swasta. Sebelumnya orang tua saya menyarankan saya untuk masuk  ke universitas di daerah Pondok Labu, namun saya menolaknya. Karna saya merasa kurang sreg dengan universitas tersebut, lalu saya mencari universitas lain yang akhirnya mendaratlah saya di Universitas Gunadarma. Awalnya saya masuk di universitas ini karena ajakan teman saya yang sudah mendaftar lebih dahulu, lalu saya pun mengikuti dia meskipun mendaftar di jurusan yang berbeda tetapi, menurutnya jurusan SI adalah yang terbaik.

Waktu pun berlalu sampai hari PPSPPT tiba.. Teman saya yang sebelumnya mendaftar sewaktu saya hubungi ternyata dia tidak datang untuk melaksanakan PPSPPT, padahal niat saya yang tadinya mau nebeng jadi sirna. Akhirnya, saya pun pergi PPSPPT sendirian dan saya sangat merasa canggung karena saya belum kenal siapapun disana. Ada rasa lelah karena saya harus berkenalan (lagi) dengan orang baru, justru ternyata ini belum yang sebenarnya. Karena, yang sebenarnya adalah ketika saya akan berada dikelas baru. Ya, berkenalan dengan orang baru juga sifat dan watak mereka yang saya tidak pernah saya tahu sebelumnya.

Sebulan, dua bulan, sampai tiga bulan pertama berada dikelas saya masih merasa tidak ada feel-nya, saya juga merasa capek karena harus pulang-pergi dengan motor setiap harinya. Saya pun bicara dengan kedua orang tua saya, kalau saya ingin pindah universitas. Dengan jelas kedua orang tua saya menolaknya, mereka tidak mau memindahkan saya. Ini pilihan saya, kemauan saya untuk masuk di Universitas Gunadarma dan akhirnya saya meyakinkan hati saya untuk tetap berkuliah di Universitas Gunadarma. Sebelumnya ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya karena jarak yang jauh, orang-orang baru, saya pun merasa tidak nyaman dan ingin pindah. Karena orang tua saya tidak mau memindahkan saya, saya pun berusaha menguatkan hati saya. Apa tujuan utama saya berada di universitas? 

Setelah saya lalui, akhirnya saya mendapatkan rasa nyaman itu. Lalu saya dan kelas ini menjadi sebuah keluarga kecil yang solid, setiap hari selalu ada tawa bagi kami, sampai saat ini.

You May Also Like

0 komentar