Friendzone

by - 21.09

Tanpa basa-basi lagi, ini semua tuh berawal ketika gue baru putus sama mantan, sebut aja X. Dia mutusin gue karna hal sepele banget yang seharusnya kalau secara berfikir dewasa mah nggak perlu terlontar. Tapikan nasi udah menjadi bubur dan... dia sempet ngajak balikan tapi gue tolak. Ya pertama, gue takut disakitin lagi, dibohongi, dan yang pasti hal yang terkahir yang ngebuat jadi putus.

      Setelah beberapa minggu putus... Disini emang ada sosok temen yang gue kagumin, sebut aja P. Awalnya, memang rasa kagum biasa tapiiii kok makin kesini makin nambah rasa ini!. Bawaannya mau ngasih perhatian yang lebih ke P, mau ngobrol terus sama P, mulai agak kepo tentang kehidupannya, guepun juga nyaman banget waktu dideket P dan temen-temen gue sempet juga ngeceng-in gue sama P dan akhirnya kepincut pula gue sama dia. Pertama sih gue sok2 ngebohongin diri sendiri gitu tapi makin lama ini feel-nya makin berasa banget. Sampe akhirnya gue jujur juga sama temen gue (cewek), tapi dia malah minta maaf karna dari cengan itu jadi berakibat gue suka sama P.

       Awalnya sih mungkin dia nggak tau kalau gue ada rasa yang lebih kedia tapiiii seiring berjalannya waktu, dia akhirnya tau dan gue sendiri juga yang jujur kedia. Sebelum gue jujur, udah jatuh bangun banget kasarnya buat nyimpen ini rasa. Guepun sedari awal juga tau kalau rasa ini bertepuk sebelah tangan cuma hati ini selalu nyemangatin diri sendiri untuk terus maju bahkan sempet juga ingin melupakan...
       
       Hari berganti hari, waktu terus berjalan, ternyata gue salah! Semakin gue berusaha ngelupain dia justru gue malah makin uring-uringan! :O (maklum pertama kalinya lagi gue galau dan ngena banget, bisa dibilang salah orang juga kayaknya).

       Yak, saking bener-bener gak kuatnya nih akhirnya gue bilang kalau gue punya perasaan yang lebih dari porsi sekedar teman. Tapi yang bikin bingung tanggapan dia ya gitu aja malah dibercandain, flat banget gak sih? Kayak triplekkan??? Sama-sama flatttt :(. Sampe dikesempatan gue bisa ngobrol berdua sama dia, rasanya..... seneng pake banget!!!. Mau terus ngulang waktu2 berdua yang udah pernah gue jalanin sama dia, terus dan terus tanpa henti (lebih dikit haha).

Intinya "ini" berlanjut tapi, setelah gue jawab pertanyaan dari dia, jadi disini dia ngasih gue sebuah pertanyaan gitu. Dia yg menentukan & waktunya untuk menjawab juga panjang banget, takut aja ini rasa jadi luntur karna dianggurin gitu, kenapa? Karna gue merasa nggak ada feedback. Kalau difikir-fikir kayak curang gitu nggak sih? Yaaa dan semua itu tergantung dari jawaban gue nantinya dan ya dia yang memutuskan. Sekarang adalah ya gitu, yg gak ada feedback dan jujur aja gue merasa dipermainkan. Kepikiran lagi, galau lagi dan sakit lagi.... Tapi rasa sakit ini yang bikin gue ketagihan. Ketagihan buat terus bertahan dan nikmatin yang ada walaupun emang sakit tapi gue tetep aja merasa ketagihan.

Miris nggak sih?

Sekarang gue cuma bisa ya jalanin aja berusaha sok lupa supaya gue gak kepikiran karna apa? Kuliah gue lebih penting walaupun disela-sela begini haha. Mungkin disini gue salah juga, karna berharap... Ya bisa dibilang gitulah, tapi juga gue ngerasa dia kayak mancing-mancing, ngerasa jadi serba salah kan, Ya intinya diri guelah yang salah..

Sekarang gue mulai ngerasa gerah lagi setiap ngeliat dia sama cewek lain apalagi gue tau dia suka sama cewek itu dan cemburuuu banget. Ya walaupun gue nggak bisa menyalahkan siapa-siapa selain situasi "kenapa gue harus liat mereka tampil berdua? Meskipun keliatan biasa-biasa aja, tapi gue cemburuuu :(". Buat melupakan jujur aja gue belum bisa dan (untuk sekarang) lagi gak ada kemauan *labil*. Gue selalu gak pernah bisa ngebaca diri dia apa lagi dalam keadaan genting gitu, se-la-lu. Diapun pinter banget buat nutupin keadaan yang ada menjadi terbalik. Gue jadi bingung sendiri gue harus gimana, tapi ya mau nggak mau harus gue hadapin.


*****

Setelah ada obrolan tentang jawaban dari pertanyaannya terbukalah semua disini. Tanggapannya, dan intinya gue hanya dijadikan FRIENDZONE :'). Kenapa gue pake kata "hanya" ya jelaslah, karna gue berharap sebelumnya. Lalu segala perhatian gue yang kemarin untuk lo, lo anggap apa? Biasa, itulah jawabannya. Lalu maksud lo ngomong dan bertanya mau berlanjut atau nggak, itu apa? Memang mencoba membuka hati gue buat lo, tapi gue memberi lo tantangan dengan sebuah pertanyaan yang gagal lo lewatin, lanjut si P.

Sekarang,
apakah cinta hanya bisa diukur dari sebuah pertanyaan yang kalau difikir-fikir hanyalah sepele? Mungkin baginya itu penting. Ya, karna yang gue tau adalah dia seseorang yang ingin segalanya sempurna. Tapi tak taukah kau, aku sudah berharap dan tak ada satupun yang sempurna.

Kita bisa menunjukkan rasa cinta dan sayang yang ada dengan perlakuan kita, ini bentuk nyata. Itu lebih konkret, apalah arti dari sebuah kata-kata jika kita tidak mempraktikannya.

Cinta perlu buktikan? Bukan cuma sekedar kata "I Love You" atau "Aku Sayang Kamu". Cinta emang susah buat dideskripsiin dengan kata-kata, bisa dibilang juga cinta itu abstrak. Kita nggak bisa liat cinta kapan dia datang dan pergi tapi kita bisa merasakannya. Cinta juga nggak bisa kita paksa yang harus begini dan begitu, ya semua itu semaunya Cinta. Emang cuma cinta juga yang bisa merubah segalanya.

Jadi, inilah akhir dari keabu-abuan hubunganku kemarin. Anehnya, aku masih saja tetap welcome dengannya memang tidak ada rasa dendam yang ada tapi aku takut rasa ini akan terus ada dan aku tidak bisa membuka diri dengan yang lainnya dan ternyata benar saja. Tapi sekali lagi cinta tidak bisa dipaksakan, mengikhlaskan adalah jalan terbaik yang pernah aku tau....

Selamat berteman kembali, P.

You May Also Like

0 komentar